Absurd But Not Absurd And Still Absurd

Yeah akhirnya bisa nulis lagi. dan sesuai judulnya yang makin absurd dan makin ga jelas, bahwa ini merupakan part ke tiga dari moment absurd dalam hidup gw pas recruitment di BadUsMiNeYAMeKewUNMenSimAtaMemUaYaHuDeBSetITDaHuTerAdaNTDDCBPP. buat yang gak tau apa itu BadUsMiNeYAMeKewUNMenSimAtaMemUaYaHuDeBSetITDaHuTerAdaNTDDCBPP, untuk part satu nya bisa di klik di sini. dan untuk yang part ke dua klik di sini. oke mari kita mulai saja part ke tiga nya. huuuooohhh

jadi setelah gw melalui tes kemaren itu, gw dinyatakan lolos dan di wajibkan untuk datang psikotes pada hari seninnya. waktu itu gw tes psikotes di suatu lembaga pemerintahan yang bertugas mengembangkan perbankan di Indonesia ini. eh bener ga sih? gw juga sebenernya gak begitu tau fungsi utama lembaga ini. untuk memudahkan di postingan ini kita sebut saja lembaga ini sebagai lembaga-yang-ada-di-kemang-tempatnya-rimbun-enak-deh-banyak-pohonnya-gitu-deket-kantor-kakak-gw yang agar memudahkan penyebutannya kita sebut saja

LYADKTREDBPGDKKG

udah, gausah komentar macem-macem mengenai singkatan gw. gw tau itu singkatannya keren dan jenius. udah diem aja.

oke, jadi gw psikotes di LYADKTREDBPGDKKG pagi lupa jam berapa. gw dateng agak kepagian kalo ga salah jadi masih bisa jalan-jalan dikit. di sana tempatnya enak, banyak pohon, jadi adem. udah gitu banyak burung merpati di sana berasa di eropa gitu, banyak burung-burung merpati terbang bebas. mungkin kalo gada orang yang lihat, gw tangkep-tangkepin deh itu burung, lumayan di jual. ato gak gw goreng aja di buat burung goreng. iya gw tau gw jahat. gapapa yang penting ganteng.

dan tes pun di mulai, tesnya banyak banget yah sebagaimana selayaknya psikotes. ini pengalaman pertama gw psikotes. waktu itu gw tes ngisi kepribadian yang soalnya bejibun sampe bikin mata burem, trus gw juga tes kreplin kremlin gremlin graphook klepon ato apapun namanya itu gw gatau, trus tes wartegg nasi padang sederhana ato apapun juga namanya itu, trus tes gambar, dan tes yang lain-lain. pokoknya kelar itu tes jari gw langsung lentik kayak kacang panjang. oiyah pas tes itu juga ada FGD, yang artinya Kentucky Fried Chicken. eh salah itu mah Ke Ep Ci yeh. FGD itu Focus Group Discussion. jadi nanti pengujinya ngasih satu topik, trus di bahas berkelompok 5 orang gitu. dan yang paling keinget sama gw mengenai tes itu adalah perang nuklir. iyah, perang nuklir. jadi waktu FGD itu dikasih topiknya mengenai perang nuklir, dan kita diharuskan memilih 3 dari 10 orang yang masing-masing memiliki kemampuan untuk di bawa ke luar angkasa dan membuat koloni manusia baru di planet lain. dan gw masih belom menemukan apa korelasi antara pekerjaan yang gw apply dengan perang nuklir, luar angkasa, dan planet lain.

wait.

apa jangan-jangan gw akan dididik untuk jadi ilmuwan nuklir? apa nanti gw akan dibina buat bikin senjata pemusnah massal? apa mungkin gw akan dididik menjadi astronot ? apa jangan-jangan gw ini sebenernya adalah alien? apa nanti gw akan di dandanin biar makin ganteng? apakah go-jek akan di legalisasis dan memiliki payung hukum? apa jangan-jangan nanti Rendy Reivaldy akan ganti nama menjadi Tom Cruise ?????

ehem.. oke kita kembali ke topik.

gw inget banget, pas gw tes psikologi itu niatnya cuma anget-anget tai undur-undur. pernah liat gak tai undur-undur kayak gimana ? sama, gw juga belom pernah liat. maka itu karena gw ga pernah liat, niat gw juga ga keliatan. gw ngerjain semua tes nya itu sambil merem melek. campuran antara ngantuk, males, sama laper. pas tes gambar aja gambar gw gada yang jelas. gw malah gambar alat kelamin ikan sapu-sapu. pernah liat gak alat kelamin ikan sapu-sapu? iya itu bentuknya kayak gambar gw waktu itu. gw lupa gw gambar apa aja. trus ada juga tes disuruh gambar orang sama pohon. tapi gw malah gambar orang-dengan-gaya-gambar-ala-anime-tapi-malah-jadinya-gambar-terong-berambut sama gambar yang-seharusnya-pohon-malah-jadi-batang-lidi-dibengkokin-terus-dikasih-daun. iyah gw ga bakat gambar. boro-boro gambar, megang pensil sama pulpen aja gw keringetan.

pas gw tes itu gw bolos kerja lagi. karena emang selesai tes nya itu udah jam 3. karena rasa malas, ngantuk, dan laper merajalela jadi gw langsung aja ke kantor kakak gw buat jemput dia pulang kantor. soalnya gw ke LYADKTREDBPGDKKG minjem motor dia.

begitulah moment gw pas psikotes di LYADKTREDBPGDKKG. tenang, setelah ini masih banyak kelanjutannya. karena tes nya emang agak banyak. sampai jumpa di part ke empat dari ke-absurd-an hidup gw.

bhuay

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s