Absurd But Not Absurd

lagi pengen nulis nih, dan gw mau nerusin cerita gw tentang recruitment nya BadUsMiNeYAMeKewUNMenSimAtaMemUaYaHuDeBSetITDaHuTerAdaNTDDCBPP. buat yang gak tau apa itu BadUsMiNeYAMeKewUNMenSimAtaMemUaYaHuDeBSetITDaHuTerAdaNTDDCBPP, silahkan menuju ke post sebelumnya, klik di sini.

oke,jadi setelah gw sukses dengan interview awal yang di tanah abang itu, gw dinyatakan hamil lolos dan berhak ngikutin tes selanjutya. yaitu tes kehamilan TKT. apa itu tes TKT? bukan, bukan tes tok*t bukaaaann. TKT itu kepanjangannya Tes Kehamilan Terpadu.

ah elu ren, becanda mulu.

TKT itu kepanjangan dari Tes Kompetensi Teknik. jadi di tes itu soal-soalnya tentang produk-produknya BadUsMiNeYAMeKewUNMenSimAtaMemUaYaHuDeBSetITDaHuTerAdaNTDDCBPP dan pengetahuan-pengetahuan umum mengenai BadUsMiNeYAMeKewUNMenSimAtaMemUaYaHuDeBSetITDaHuTerAdaNTDDCBPP. dan gw belajar sih sedikit. namun apa daya rasa ngantuk dan males lebih kuat. jadinya gw tidur ala-ala sliping biyuti aja deh. dan setelah bangun di pagi hari, tahukah Anda?

ternyata keapesan dan kegoblokan gw ternyata nyata adanya.

jadi gw tes TKT itu di kantor pusatnya. untuk memudahkan dan kerasiahaan responden, kita sebut saja : Gedung Kantor Pusat BadUsMiNeYAMeKewUNMenSimAtaMemUaYaHuDeBSetITDaHuTerAdaNTDDCBPP Yang Berada Di Pusat Ibukota Tercinta Yang Panasnya Ampun Bang Tolong Dung Dung Tak Tak Cess Pyar. atau yang agar lebih mudah dibacanya disingkat menjadi :

GKPBYBDPITYPABTDDTTCP

dan lagi-lagi rendy. kau telah sukses membuat singkatan yang indah dan sungguh singkat, cetar dan efisien (ceritanya lagi membanggakan skill)

gw tes di GKPBYBDPITYPABTDDTTCP itu jam 2. dan hari sakti itu terjadi bersamaan dengan hari jumat. karena gw lelaki tulen yang solehah, eh salah. maksud gw solehudin, eh salah lagi, maksud gw soleh, jadi gw harus shalat jumat dulu. jadi di kepala gw saat itu ada beberapa opsi. opsi-opsi tersebut antara lain :

  1. berangkat ke GKPBYBDPITYPABTDDTTCP itu dari sebelum shalat jumat dan shalat jumat di sana. jadi bisa tenang gitu gausah takut kejar-kejaran sama waktu.
  2. ke kampus dulu, shalat jumat, baru abis itu ke GKPBYBDPITYPABTDDTTCP. gw bisa mikir begini karena otak gw yang canggihnya kayak processornya tamagotchi ini berpendapat, dengan asumsi selesai shalat jumat jam setengah 1, gw masih ada waktu satu setengah jam menuju tes yang jam 2. naik kereta dari pocin, terus turun di juanda, abis itu naik apa gitu ke GKPBYBDPITYPABTDDTTCP.
  3. berangkat ke GKPBYBDPITYPABTDDTTCP jam 9 malem sehari sebelumnya, terus bikin kemah di sana. ga takut kesiangan, bisa shalat jumat di sana, ga usah kejar-kejaran sama waktu, apalagi kejar-kejaran sama SATPOL PP. palingan di godain sama banci-banci harmoni.
  4. tidur di rumah seharian, sambil garok-garok terus gausah tes. karena menurut gw, duit bakal dateng sendiri, jatoh dari langit. gausah kerja. trus juga shalat jumat juga ada ko masjid deket rumah. jadi santai kayak di pantai.

setelah kepala gw yang isinya angin doang ini selesai membuat opsi-opsi diatas, kepala gw yang bawah hati nurani gw dengan pertimbangan yang matang dan strategis memutuskan untuk membuang opsi ke 3 dan ke 4. karena setelah dikalkulasikan dengan rumus pythagoras dan rumus dilatasi waktu ala-ala film Interstellar akan menimbulkan dampak yang sistemik. jadi terpaksa 2 opsi absurd itu harus disingkirkan. Jenius.

dan gw akhirnya memilih opsi ke dua. jadi gw berangkat dari rumah sekitar jam setengah 11 an dan gw akan shalat jumat di kampus, baru setelah itu gw jalan ke GKPBYBDPITYPABTDDTTCP dengan riang gembira.

dan ternyata TIDAK se riang gembira yang gw pikirkan….

selesai shalat, gw langsung ngacir ke stasiun. dan sebelom ke stasiun sebenernya sih gw beli YOU C 1000 dulu, biar tetep sehat dan siapa tau gw bisa berubah jadi kayak mis yunipers (yang nyatanya tidak akan mungkin terjadi). dan pada hari itu, gw sadar, ternyata gw di PHP in sama commuter line. iya di PHP in. kaget kan ? ga cuma cewek, cowok dan dosen pembimbing skripsi aja yang bisa PHP in, ternyata kita juga bisa di PHP in sama commuter line. pas gw sampe di Pocin, ternyata kereta yang ke arah jakarta belom ada info. masih di bogor kali yak? adanya kereta yang ke tanah abang jatinegara. karena otak gw yang bisa berpikir cepat ini langsung bereaksi, 35 detik setelah info itu terproses, otak gw langsung memutuskan untuk naik aja kereta yang ke arah jatinegara itu.dan nanti gw turun di manggarai dan naik yang ke arah jakarta. daripada telat kan ? eh apa? berpikir 35 detik itu lama ya? damn it. gw harus nyetel lagi otak gw ternyata. yah minimal ganti oli lah.

setelah gw naik kereta itu gw turun di stasiun manggarai. jadi di manggarai itu ada banyak banget jalur. ada 6 kalo yang aktif. sebenernya ada banyak, tapi banyak yang buat bongkar muat barang sama kereta penumpang yang antar kota. dan yang dipake sama kereta commuter ada 6 jalur. kalo misalnya di gambarin kira-kira seperti ini :

denah manggarai skala 1 : 1324,2495

denah manggarai skala 1 : 1324,2495

iya gambarnya jelek, gw tau, tapi setidaknya ada gambaran lah yah. jadi yang ada angka nya itu jalur keretanya. biasanya kalo kereta tanah abang jatinegara akan berhenti di jalur 5. kalo kereta jakarta kota, biasanya kalo ga jalur 5 ya jalur 3. trus kalo jalur ke jatinegara bekasi itu jalur 4. kalo jalur 1 ama 2 gw ga begitu tau sih. setau gw jalur 2 itu suka ada kereta manggarai duri.

nah saat itu lah ke apesan gw dimulai..

gw turun dan ada di peron antara jalur 5 dan 6. paaaaaasss banget gw turun, kereta jakarta kota jalan dari peron 3. mantep. gw yang lagi buru-buru malah ketinggalan kereta. karena gw orangnya sabar, jadi gw ikhlas aja ditinggal dan nungguin kereta jakarta selanjutnya. terus pas gw lagi nunggu, kebetulan banget ada kereta ke bekasi yang berhenti di jalur 4. dan secara kebetulannya lagi, ada kereta jakarta kota masuk jalur 3. gw bengong. sambil mangap. terus ngiler. ga sih ga ngiler juga. jadi gw dengan sigap dan cekatan terpaksa jalan ke pojok peron supaya bisa nyebrang ke jalur 3 dengan adanya kereta di jalur 4 soalnya ga mungkin dong gw harus loncat ala-ala lompat batu yang kayak di pulau nias. nanti bisa-bisa gw direkrut jadi foto model uang seribuan lagi. kan bahaya. dan you know what? setelah gw berjibaku jalan cepet ke ujung peron, loncatin peron yang lumayan tinggi, jalan di rel berbatu, eh pas udah deket ke jalur 3, keretanya udah jalan dong. gw cuma bisa garok-garok ngeliatin kereta itu jalan. sialan. yaudah gw akhirnya balik lagi ke peron antara jalur 5 sama 6. MELEWATI RUTE YANG SAMA YANG TADI GW LEWATIN. gw harus jalan di rel berbatu lagi, loncatin peron lagi, jalan dari ujung peron lagi. kampret. di PHP in gw. ternyata, sakit yah di PHP in. aku gamau lagi di PHP in. sudah cukup.. cukup sudah…

setelah gw naik kereta jakarta kota dari manggarai, waktu udah mepet kalo ga salah. udah jam setengah dua an. gw cuma bisa keringet dingin. masa gw yang belom jadi pegawai, masih tes, udah telat. luar biasa banget. dan sesampainya gw di stasiun juanda gw galau lagi. kira-kira naik apa yang bisa sampe GKPBYBDPITYPABTDDTTCP dengan cepat. waktu itu pilihannya ada 4 :

  1. Busway
  2. Ojek
  3. Bajaj
  4.  Jalan kaki

otak gw yang cerdas ini langsung membuang opsi 1 dan 4. karena takut akan berdampak sistemik. dan akhirnya setelah pertimbangan yang matang, gw akhirnya memilih naik bajaj. bukan, bukan karena muka gw mirip ban dalemnya bajaj. tapi karena abang-abang ojeknya mukanya serem-serem banget. jadinya gw memilih naik bajaj saja.

yang mana merupakan pilihan yang salah…

gw udah ngomong sama abang-abangnya “bang cepetan yah bang, ke GKPBYBDPITYPABTDDTTCP” dan you know what? gw malah dibawa muter-muter. kata abang-abangnya sih biar ngehindarin macet, tapi tetep aje kena macet. kampret. akhirnya ujung-ujungnya daripada gw telat, gw jalan aja. ilang deh 25 rebu. kan lumayan bisa buat makan di warteg 3 kali.

sesampenya di sana paaaaaas banget lagi ngantri masuk. dan udah tinggal dikit yang ngantri. udah banyak yang masuk juga. dan gw udah sempet juga ke WC bebersih sama pake parfum. cakep. udah ganteng, udah wangi, ga telat, tinggal tes. emang jago gw…

lumayan banyak yang ikut tes, waktu itu sekitar 150 orang an lah satu gelombang. dan ada beberapa gelombang. gw ga ngarep-ngarep banget waktu itu. gw kerjain aja sebisa gw. dan soal-soal yang keluar ternyata bukan soal mengenai produk-produk. karena gw apply nya IT jadi yang keluar soal pemrograman. iya gw juga pernah jadi programmer. tapi masalahnya itu soal pemrograman bukan JAVA. sedangkan gw setaon dijejelinnya JAVA mulu. yaudah gw pake ilmu super gw aja. namanya tebak-tebak berhadiah. dari puluhan soal yang ada, yang gw yakin jawabannya cuma 5 yang lainnya ngasal. mantep.

tes nya kelar jam 3 an, dan gw langsung balik. cuapek. dan waktu itu gw masih kerja di perusahaan sebelumnya jadi gw bolos. maapin aye ya pak. aye bolos. demi masa depan yang lebih cerah..

wuih panjang juga yah ? ah capek ngetiknya. nanti gw terusin lagi kalo niat gw udah kekumpul. brace yourself. part 3 is coming!!!!

bhuay

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s