Absurd

akhirnya kekumpul lagi niatnya setelah setengah mati berusaha banget untuk nulis di blog absurd ini. Anda semua harus tahu betapa beratnya perjuangan untuk itu sodara-sodara! BERAAT!!

oke, jadi sekarang gw lagi ga tau mau ngapain (yang mana akhirnya jadi nulis blog absurd ini), dan gw barusan tiba-tiba aja nemu blog temen gw (baru kenal sebentar sih) barengan recruitment nya salah satu bank plat merah yang namanya gw samarkan karena takut blog ini ketahuan publik (bukannya blog ini emang udah ketahuan publik ya?). karena menurut google analytic, tolong jangan ditekankan pembacaannya di 4 huruf depannya plis, recruitment yang gw ikutin ini banyak dicari orang-orang seluruh indonesia yang haus akan informasi. gw malu binti malu-maluin kalo misalnya ada yang menemukan blog absurd ini dan sadar bahwa “anjrit, ternyata rendy seganteng ini”. eh salah. malu kalo misalnya ada yang kenal gw, baca blog ini dan mikir “anjir, ternyata rendy se tolol ini”. dan besoknya temen-temen gw pada resign jadi temen gw. sedih kan ?

oke, jadi gw sedang dalam proses recruitment, sebenernya sih udah keterima deng, di sebuah perusahaan milik negara, yang bekerja di bidang keuangan. nama perusahaan tersebut gw samarkan karena alasan yang udah gw sebutkan diatas. agar memudahkan penyebutan lembaga ini di dalam blog ini, sebut saja badan-usaha-milik-negara-yang-memiliki-kewenangan-untuk-menerima-simpanan-atau-meminjamkan-uang-yang-huruf-depannya-b-setelah-itu-t-dan-huruf-terakhirnya-adalah-n-tak-dung-dung-ces-buk-prang-pyarrrr, disingkat :

BadUsMiNeYAMeKewUNMenSimAtaMemUaYaHuDeBSetITDaHuTerAdaNTDDCBPP

keren gila singkatannya.

oke, jadi gw akan menceritakan secara singkat mengenai proses recruitment di BadUsMiNeYAMeKewUNMenSimAtaMemUaYaHuDeBSetITDaHuTerAdaNTDDCBPP  ini. yang mana sebenernya gw iseng mengikutinya. iya bener iseng sodara-sodara. kalo orang mah iseng itu ngupil terus di peperin ke orang lain, kalo gw iseng itu apply pekerjaan. sungguh mulia banget gw emang.

gw sebenernya agak lupa kapan gw apply di BadUsMiNeYAMeKewUNMenSimAtaMemUaYaHuDeBSetITDaHuTerAdaNTDDCBPP, tapi beruntungnya gw suka nulis diary pake aplikasi android gitu dan kebetulan di diary digital gw itu gw nulis mengenai BadUsMiNeYAMeKewUNMenSimAtaMemUaYaHuDeBSetITDaHuTerAdaNTDDCBPP. dan footage ini berdasarkan dari diary alay gw itu.

berdasarkan diary gw, gw mulai apply ke BadUsMiNeYAMeKewUNMenSimAtaMemUaYaHuDeBSetITDaHuTerAdaNTDDCBPP  pas tanggal 23 Februari malemnya. waktu itu kalo ga salah gw nemu informasi ini dari web blog gitu yang ngumpulin semua lowongan pekerjaan jadi satu. baik banget yah yang suka ngumpulin lowongan-lowongan pekerjaan jadi satu gitu, sungguh baik dikau pahlawan, semoga sukses dunia akhirat ya, amiin.

oke jadi ngaco.

jadi gw apply lah ke web BadUsMiNeYAMeKewUNMenSimAtaMemUaYaHuDeBSetITDaHuTerAdaNTDDCBPP itu. dan kebetulan BadUsMiNeYAMeKewUNMenSimAtaMemUaYaHuDeBSetITDaHuTerAdaNTDDCBPP emang menerima registrasi online, yasudah dengan mantap dan mudahnya gw apply lah tanpa rasa berdosa dan sambil ngupil. iya ngupil itu wajib, dan tidak boleh ditinggalkan. karena ngupil itu enak dan sehat. bisa dibayangkan kalo kita gapernah ngupil. lubang hidung kita akan mampet dan udara tidak bisa masuk ke paru-paru kita dengan lancar.

ini kenapa jadi ngebahas ngupil sih?

kembali ke topik, setelah gw apply itu, ternyata gw dinyatakan lolos dan tanggal 5 maret gw harus ke pusdiklat BadUsMiNeYAMeKewUNMenSimAtaMemUaYaHuDeBSetITDaHuTerAdaNTDDCBPP di deket stasiun karet. di alamatnya sih namanya tanah abang. tapi kalo kita naik kereta terus turun di stasiun tanah abang, katanya sih lebih jauh. tapi karena gw ganteng, jadi gw gak tertipu. yah karena gw ngecek google map juga sih. terima kasih google map, terima kasih larry page, terima kasih ibu-ibu warteg yang udah ngasih gw makan, enak banget daun singkongnya.

ehem ngaco.

jadi gw dateng ke sana itu untuk interview awal sama ngasih data-data diri pake softcopy. dan gw akan sunting interview awal gw dengan si penginterview. kita sebut saja si penginterview itu bapak-yang kelihatannya-muda-jadi-gw-panggil-mas-aja-lah-ya-tak-dung-dung-cess, disingkat BYKMJGPMALYTDDC.

gw : selamat pagi pak. (sambil ngasih cd. bukan ko, bukan celana dalem)

BYKMJGPMALYTDDC : iya pagi. oke, rendy yah namanya.

gw : iya pak, bener, bukan Thomas Djorghi loh pak. rendy aja. (dialog ini juga gak beneran ko. ga kebayang kalo beneran)

BYKMJGPMALYTDDC : bla bla bla (gw lupa ngomong apa aja si bapak itu)

gw : bla bla bla (gw juga lupa gw ngomong apa)

tiba-tiba…

BYKMJGPMALYTDDC : kamu udah punya pacar ?

gw : hah? ehm… anu.. itu.. ehm.. uhm… huft.. phuh… cuih.. huek… maaf pak, tapi saya ga suka bapak. saya tidak suka lelaki berumur (berlari centil ke arah matahari terbenam)

BYKMJGPMALYTDDC : tunggu rendy, tunggu akuuuu………

gak gak ini ngaco sumpah, ga begitu dialognya. gini kalo ga salah yang bener.

BYKMJGPMALYTDDC : kamu udah punya pacar ?

gw : ehm.. belum pak.

BYKMJGPMALYTDDC : hooo oke, bagus. jangan nikah dulu yah 2 tahun. karena disini ada ikatan dinas selama pendidikan.

gw : (aduh mak, kasian dah nih si jagur) o.. oke pak.

udah itu aja dialog yang gw inget. yang lainnya lupa.

wah ternyata panjang juga yah, kayaknya gw akan membuat beberapa part mengenai recruitment BadUsMiNeYAMeKewUNMenSimAtaMemUaYaHuDeBSetITDaHuTerAdaNTDDCBPP ini. sabar yeh yang penasaran. ah siapa juga deh yang penasaran, wong yang baca ya gw gw doang.

bhuay.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s