Karakteristik dan Aspek-Aspek Manajemen Proyek

Manajemen proyek adalah suatu rencana pekerjaan yang di susun secara sistematik dan disusun sedemikian rupa sehingga suatu pekerjaan tersebut dapat terselesaikan dengan baik atau bisa di sebut juga sebagai cara mengelola, mengatur  dan mengorganisir berbagai aset, sumber daya manusia, waktu serta kualitas pekerjaan proyek, sehingga proyek menghasilkan kualitas yang maksimal dalam waktu yang sudah direncanakan serta memberikan efek kesejahteraan.

karakteristik dari manajemen proyek antara lain, di susun secara sistematik dan benar-benar terpikirkan sedemikian rupa sehingga mengurangi resiko yang ada menjadikan suatu proyek tersebut bagus dan menuju ke sempurna, biasanya di dalam suatu manajemen proyek dan resiko terdapat suatu aturan yang mengatur yang mengorganisir sehingga menjadi teratur dan tidak berantakan. sehingga tujuan dari proyek tersebut dapat tercapai secara maksimal.

aspek-aspek yang mempengaruhi manajemen proyek antara lain, sumber daya manusia yang kurang berkualitas, karena jika sumber daya manusia yang mengatur dan mengorganisir suatu proyek tidak dapat berkerja dengan baik satu sama lain, maka sapat dipastikan proyek tersebut tidak dapat tercapai dengan baik. aspek-aspek lain yang mempengaruhi antara lain, keadaan lingkungan dimana proyek tersebut dikerjakan, karena jika lingkungan tidak mendukung untuk suatu organisasi mengerjakan proyek, maka kinerja akan terganggu dan proyek tersebut akan mengalami kerugian.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s