mainan baru

kemarin gw abis ngebabat game parampaa, game seru yang kadang-kadang bikin emosi, kenapa gw bilang bikin emosi? ya, coba aja sendiri deh. nih, klik aja kalo mau main Parampaa Quiz. itu game buatan indonesia loh. jadi kita memainkannya harus dengan bangga dan dengan hati senang. ya, itu meskipun kadang-kadang bikin emosi, selamat mencoba gamenya 😀

kali ini, gw udah mulai stress maen parampaa, gw stuck di level 164. udah pusing banget, akhirnya gw mulai beralih ke game baru. lebih tepatnya sih bukan game ya, tapi mainan. gw sekarang lagi seneng banget mainan rubik. iya, benar sekali, rubik. itu loh mainan yang cara mainannya di sentil. ga deng boong, itu mah keleci, rubik itu mainan pengasah otak dan pengasah kadar ke stress an juga. soalnya kalo lagi stress main rubik, bisa di alih fungsikan menjadi suatu mainan baru yaitu lempar-rubiknya-sampai-hancur-dan-susun-kembali-warna-warnanya. atau bisa dibilang PUZZLE! wahahaha memang hebat pencipta game ini, bisa membuat mainan berfungsi ganda.

kalo kata si Wiki, Rubik itu,

Kubus Rubik adalah sebuah teka-teki mekanik ditemukan pada 1974 oleh pemahat dan profesor arsitektur HungariaErnő Rubik. Kubus ini terbuat dari plastik terdiri dari 26 kubus kecil yang berputar pada poros yang terlihat. Setiap sisi dari kubus ini memiliki sembilan permukaan yang terdiri dari enam warna yang berbeda. Ketika teka-teki ini terpecahkan setiap sisi dari kubus ini memiliki satu warna dan warna yang berbeda dengan sisi lainnya.

Kubus ini dibuat kembali pada 1980 dan dipasarkan di dunia Barat pada Mei. Dan dikatakan merupakan mainan paling banyak terjual di dunia, dengan sekitar 300 juta kubus Rubik dan imitasinya terjual

ternyata rubik ini ga sesusah yang dikira loh, gw mulai kenal nih maen rubik, dari temen kampus gw. dia main rubik udah kayak makan nasi goreng (loh!?) maksudnya, dia maennya udah jago, cepet banget. tangan ama mata dia geraknya udah kayak abang-abang tukang somay lagi bikin pesenan buat pembelinya. (beneran, tukang somay, di deket rumah gw, kalo nyiapin somaynya cepet banget tangannya. kayaknya kalo dikasih rubik jago kali tuh si tukang somay) dan alhasil, karena gw yang penasaran, mulai belajar ilmu pe rubika an sama temen gw itu. ternyata ga sesusah yang gw kira loh. ada rumus-rumusnya gitu. jadi ga bisa sembarangan. pokoknya sekarang gw lagi tergila-gila banget sama yang namanya rubik. asik maeninnya. yang mau belajar rubik dengan bahasa indonesia silahkan buka linknya Robert Ming Liang di youtube. disitu bakal diajarin maen rubik 3×3, 4×4, 5×5, dan lain-lain deh. pokoknya dijamin langsung bisa. oia, kalo boleh bangga, anak gundar ada yang baru-baru ini menangin kontes rubik loh. dia bisa nyelesain 16 rubik dalam waktu 57 menit, informasinya ada di sini. dengan mata tertutup. bayangkan!! dengan mata tertutup. kalo gw ikutan kontes kayak gitu, rubiknya yang ada gw pretelin, trus gw alih fungsikan jadi puzzle kubik, trus gw ancem juri sama panitianya biar ngubah lomba Rubik, jadi Lomba Cepet-Cepetan Nyusun Puzzle.

yah, kayaknya jadi ngelantur,

pokoknya, sekarang Rubik is WOW!! hahahaha

Rubik

^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s