nostalgi(L)a SMP

dari postingan kemaren kan udah ngebahas tentang masa-masa SMA kan ya? brarti sekarang mari kita bahas masa-masa SMP! persiapkanlah diri kalian wahai pembaca! siapkan kantong plastik gede atau ember juga boleh buat jaga-jaga kalo misalnya nanti kalian muntah darah atau muntah sisa makanan yang tadi kalian makan. bisa marah nanti orang-orang rumah kalian kalo kalian muntah di sembarang tempat. jadi, biasakanlah muntah di tempat yang sudah disediakan πŸ˜€

hmm.. bercerita tentang masa SMP gw, berarti identik dengan suatu kata yang sangat dalam buat gw. ya, terdiri dari 5 huruf dan 3 suku kata, terdiri dari 3 huruf vokal dan 2 huruf konsonan. ya, itu adalah A-U-T-I-S. kalo kata tante Wiki, autis itu :

Autisme adalah suatu kondisi mengenai seseorang sejak lahir ataupun saat masa balita, yang membuat dirinya tidak dapat membentuk hubungan sosial atau komunikasi yang normal. Akibatnya anak tersebut terisolasi dari manusia lain dan masuk dalam dunia repetitive, aktivitas dan minat yang obsesif.”

ehm ko serem ya…

tapi ya ga kayak orang penderita autis beneran sih, maksudnya autis disini itu adalah, gw pemilih banget dalam berteman saat itu. gw mau berteman sama orang yang buat gw sehati banget. jadi, dulu waktu SMP gw cuman punya temen dikit banget. salah satunya yang sampe sekarang masih betah banget jadi temen gw (setahu gw orang pada ga betah temenan ama gw. soalnya bisa bikin gatel-gatel)Β  Mayendra Leaz. salah seorang sahabat gw yang sampe sekarang masih sering ketemu (ga juga sih ya. udah sibuk masing-masing sih sama kuliah). dia ini orangnya pinter banget. kalo gw ga ngerti sesuatu pasti gw nanya dia. kayak contohnya, kalo gw lupa gimana cara pake celana dalem, pasti dia ngasih tahu yang bener. “kalo mau pake celana dalem, bagian yang lebar itu dibelakang, trus bagian yang ga lebar di depan”.

ehm… yang bagian celana dalem-celana dalem ga ko, itu boong sumpah.

si mayen juga jago banget gambar. dulu pas SMP dia pernah bikin komik gitu, tentang Yu-Gi-Oh. buat yang gatau, Yu-Gi-Oh itu suatu permainan kartu yang tokoh utamanya namanya Yugi. namun entah kenapa sama penulisnya di kasih embel-embel “Oh” di belakang nama tokoh utamanya dan itu dibuat judul. agak-agak aneh ga sih? kenapa mesti di kasih “Oh” ya? berarti kalo nama tokoh utamanya jaja, brarti judulnya jadi Ja-Ja-Oh dong ya? trus kalo tokoh utamanya namanya dadang, brarti judulnya jadi Da-Dang-Oh ya? trus kalo…

ehem…

kembali ke topik, jadi si mayen itu selain pinter, trus jago gambar, dia juga A-U-T-I-S. hahahaah πŸ˜€ (maaf ya yen, tapi ini kenyataan. hahaha πŸ™‚ ) dia kalo lagi stress bisa jadi gila. gila yang gw maksud disini bukan yang kayak dipinggir jalan yang biasanya bugil ato pake baju tapi ga pake celana, gila disini adalah dia menggambar sesuatu yang ga jelas di halaman belakang buku tulisnya dan mungkin membayangkan sedang ada pertarungan disitu. dengan segala efek-efek suaranya. yes… aneh memang.. maaf ya yen gara-gara temenan sama gw 7 tahun, ngebuat lu kayak gini… benar saudara-saudara, mayendra sudah menjadi sahabat saya selama 7 tahun! BAYANGKAN! semoga masih betah ya yen. hahaha πŸ˜€ yah meskipun begitu dia tetap sahabat sejati gw. kalo gada dia gw gatau deh gimana gw nglewatin bahtera hidup ini yang penuh dengan lika-liku belokan turunan tanjakan. terima kasih mayendraΒ  πŸ˜€

dan ada satu lagi sahabat menggila gw di masa SMP, sekarang juga masih sih. namanya Andhika Putra Satrio. gw bikin blog ini juga karena influence dia. kalo waktu itu dia ga nodong gw pake cutter maksa gw buat suruh bikin blog, gw ga bakal bikin nih blog. ga deng, boong, dia juga bikin blog. buka aja http://thinkingidiot.wordpress.com. trus gw baca blognya dari awal ampe abis, ternyata gw sadar, punya blog itu seru banget loh. lu bisa nulis sesuka-sesukanya tanpa takut mulut lu berbusa (eh, gada hubungannya ya?) lu bisa nulis sesuka-suka lu tanpa takut harus remedial bahasa indonesia karena kata-kata yang lu ketik ga sesuai dengan EYD. di blog, lu bisa nulis suka-suka lu. mau pagi siang malem subuh petang terseraaah… jadi, mari kita menulis πŸ˜€

si andhika ini biasa gw panggil atim. aneh ya? bener-bener gada korelasi yang kuat dari kedua kata itu. Andhika Putra Satrio => Atim. jangan-jangan nanti nama gw juga berubah lagi. Rendy Reivaldy => coki sitohang (ngarep)

jadi, si atim dan gw, suka banget sama yang namanya spongebob. gatau kenapa sih. yah namanya juga A-U-T-I-S. punya dunia sendiri. hahahaha πŸ˜€ sekarang juga masih loh. kalo lagi chat pesbuk, gw masih sering membahas tentang episode-episode spongebob yang jujur bikin gw ngakak sendiri. dan yang paling-super-duper-binti-maha AUTIS adalah, dulu kita pernah membuat komik. ya saudara-saudara. komik. bukan, bukan obat batuk yang suka di iklan-iklan itu, ini komik. buku bergambar yang ada alur ceritanya. dan ceritanya itu gada yang jelas. hahahaahaha πŸ˜€ dan juga kita pernah bikin komik berdua. dan pastinya ga jelas juga. hidup gw saat itu memang penuh dengan ketidak jelasan.

ah, kalo di ingat-ingat gw makin kangen sama masa lalu gw yang begitu bodoh, hahahaha cuman bisa ketawa deh gw πŸ˜€

yah sebenernya masih banyak banget sahabat-sahabat gw yang ga bisa disebutin satu-satu, yang pasti gw makasih banget sama Rohis SMP 85 Jakarta, kelas 1.3, kelas 2.5, kelas 3.1, tanpa mereka, gw ga bakal jadi rendy reivaldy saat ini. makasih SMP 85 Jakarta udah bikin “bab” di “novel” kehidupan gw. terima kasih semuanya..

visi misi moto SMP 85 Jakarta

poto-poto guru ama karyawan

poto guru dan karyawan part 2

^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s