nostalgi(L)a SMA

baru-baru ini gw berkunjung ke SMA gw. SMA Negeri 34 Jakarta. gw berkunjung kesana emang karena gw mau ada acara siang nya dan karena males di rumah, jadinya gw ke 34 dari pagi, yah lumayan lah daripada diem di rumah. gw di 34 bantu-bantu pelatih Padus gw ngelatih (lebih tepatnya sih nontonin latihan, atau ngerecokin ya?). dan gw tersadar..

GW KANGEN BANGET SUASANA DI SMA GW.

DAN KANGEN BANGET SUASANA PONDOK LABU.

padahal buat yang belum tahu, pondok labu itu adalah suatu tempat dimana “sarang” nya kemacetan. apalagi kalo pagi. macet udah jadi sarapan. yah tapi , dengan ke”engap” annya itulah tercipta suatu bab dari cerita “novel” kehidupan gw. yes… cerita yang begitu membekas sampe sekarang. jadi inget kata-kata temen gw, “higschool never ends”. gw suka kalimat itu. (pas gw search di gugel kalimat itu, ternyata itu judul lagu loh)

iseng-iseng gw search di gugel, searchnya “pondok labu” keluar beginian.

Pondok Labu adalah kelurahan di kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Jakarta, Indonesia. Kelurahan ini memiliki kode pos 12450 dengan kode wilayah 31.71.030.002. Kelurahan ini memiliki penduduk sebesar … jiwa dan luas … km2.

Kelurahan ini berbatasan dengan Kelurahan Cilandak Barat di sebelah utara, Kelurahan Lebak Bulus di sebelah barat, Kelurahan Cilandak Timur di sebelah timur, dan Kota Depok di sebelah selatan.” -Wikipedia-

peta pondok labu dan sekitarnya

pas gw lagi jalan ke SMA gw, gatau kenapa, tiba-tiba aja di kepala gw teralun suatu lagu yang cukup populer. lagu “I Remember” nya Mocca ( yes, i love this song :D). gatau kenapa mesti lagu itu yang mengalun di kepala gw, apa karena itu OST nya CAS (baca : Catatan Akhir Sekolah) ? film yang mengangkat tema anak sekolahan itu? hm.. mungkin saja itu alasannya, jadi yah akhirnya gw nikmatin aja tuh lagu di kepala gw. sambil berdendang dengan suara yang gak terlalu keras, yang bikin tukang ojek di deket situ yang ngedenger pada mengernyitkan dahi, siap-siap mau muntah.

masa-masa SMA itu menurut gw masa-masa paling asik yang pernah gw alamin seumur hidup gw. ya, disaat-saat itu saat dimana gw kenal yang namanya sahabat, teman, musuh, dan yang paling seru dan yang paling menarik, cinta… yes.. satu kata yang sangat identik dengan SMA. tapi ga juga sih, cinta juga bisa muncul di SMP, atau di Kuliah, atau di dunia kerja, yah takdir tidak ada yang tahu bukan? πŸ˜€

tapi gw bener-bener kangen banget sama yang namanya dunia SMA, padahal di SMA dulu gw sempet ngerasa penat juga. gara-gara peraturannya lah, gara-gara mesti pake seragam ini lah itu lah, gara-gara sekarang seragam SMA buat cewek-cewekΒ  mesti rok panjang lah (di SMA gw, gatau kalo SMA lain). padahal pas masih SMP gw pengen banget cepet-cepet SMA gara-gara gw pengen banget ngliat cewek-cewek SMA pake rok pendek. hahahahaha πŸ˜€ pikiran gw kotor banget yak.

gw bikin postingan ini bukan karena gw ga suka sama dunia kuliah gw sih, tapi bisa dibilang, “belum” bisa gw nikmatin. ya, tapi gw yakin cerita di dunia kuliah gw yang-kelak-akan-indah-seindah-SMA bakal ngisi bab di “novel” kehidupan gw πŸ˜€ waw.. gw agak-agak gaul gitu ya bahasanya.

“novel” kehidupan itu apa sih?

jadi begini, di hidup gw, secara khususnya, dan di hidup orang-orang, secara umumnya, pasti mempunyai “cerita”. dan “cerita” itu ada banyak macamnya, ada “cerita” yang bahagia, ada “cerita” yang sedih, ada “cerita” yang nge BT in, ada “cerita” yang ga pengen diinget, dan lain-lain. dan apa kalian tahu, kehidupan itu seperti novel. kalo di wikipedia novel itu :

Novel adalah sebuah karya fiksi prosa yang tertulis dan naratif; biasanya dalam bentuk cerita. Penulis novel disebut novelis. Kata novel berasal dari bahasa Italia novella yang berarti “sebuah kisah, sepotong berita”.”

dan novel itu terdiri dari bab-bab yang memiliki konflik-konflik yang berbeda-beda atau mungkin sama. seperti kehidupan bukan? jadi buat kalian yang memiliki “cerita”Β  indah atau “cerita” buruk, bersyukurlah kalian. karena jika tanpa “cerita-cerita” itu, “novel” kehidupan kalian tidak akan lengkap. (yes, kata-kata gw keren banget :D)

pokoknya masa-masa SMA gw adalah masa-masa paling indah yang ga bisa gw lupain. mungkin kalo Tuhan ngasih gw 1 permintaan, gw akan minta supaya gw supaya muka gw seganteng Ridho Roma. ehm…. ga sesuai sama judul postingan ya? gw ganti deh permintaan gw, gw mau kembali lagi ke masa-masa SMA gw. yes! πŸ˜€

terima kasih SMAN 34 Jakarta telah membuat suatu “bab” di “Novel” saya.

“…yes, I Remember…” -Mocca-

^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s